Jumat, 10 Desember 2010

SELAMAT TIDUR

Share
Suatu hari dimalam yang gelap, terdengar suara aneh, Dan tikus kecil terbangun.

“suara apa itu?”, katanya sambil beregigi.

Teok.. teok.. suara jendela bergoyang.

“a.. apa itu?”, kata tikus kecil.

Dan ia semakin ketakutan.
Keresek.. keresek.. bunyi rumput begoyang.

“oh.. paling itu suara angin”, katanya santai.

Dan rumput itu berhenti bergoyang.

“Ada angin kencang, tidak ada bunyinya, aneh.. ehm..ehm.. sebaiknya aku membangunkan tikus besar”

Dan ia akan menuju kamar tikus besar.

“tikus besar bangun”, kata tikus kecil.
“aku ngantuk tikus kecil, apakah kamu tidak ngantuk?”, jawab tikus besar.
“aku ngantuk.. tapi ga bisa tidur”, kata tikus kecil.
“mengapa kamu ga bisa tidur?”, tanya tikus besar.
“karena aku takut bunyi itu”, jawabnya.
“emangnya suara apa yang kamu dengar?”, tanya tikus besar.
“suaranya seperti ini, kresek.. kresek..”, jawab tikus kecil.
“ini untukmu (penutup telinga) dan pergi dari kamarku”, kata tikus besar.

Dan ia pun pergi ke kamarnya. Ia langsung melihat jam dan memakai penutup telinga.

“wah.. jam 3, sebaiknya aku tidur. Dan selamat tidur”, kata tikus kecil.

0 komentar:

Posting Komentar

Beri komentar ya buat cerita shalom..

Entri Populer